Kelebihan dan Kekurangan Android Versi OS Lollipop v5.1

OS Lollipop v5.1  adalah satu diantara versus android paling baru yang launching pertama kalinya pada akhir th. 2014 waktu lalu. Android Lollipop sendiri terbagi dalam dua versus paling utama yakni versus 5. 0 Lollipop yang launching pada bln. oktober 2014 serta OS Lollipop v5.1 Lollipop yang launching pada bln. maret 2015. Android versus 5. 0 Lollipop terbagi dalam versus revisi yakni versus 5. 0. 1 serta versus 5. 0. 2. Sesaat revisi dari OS Lollipop v5.1 yaitu versi 5. 1. 1 Lollipop yang launching pada bln. april 2015.

Kelebihan dan Kekurangan Android Versi OS Lollipop v5.1


Berdasar pada data yang dimuat social compare, android Lollipop sudah dipakai oleh nyaris 12% pemakai android. Walau data itu masihlah belum demikian akurat, tetapi dengan cara kasar bisa jadi deskripsi umum tentang popularitas android Lollipop. Berdasar pada statistik itu, android Lollipop adalah satu diantara 5 versus system operasi android yang paling banyak dipakai.

Bila diliat dari data pemakai itu, jadi jumlah pemakai android Lollipop masihlah lebih sedikit dibanding jumlah pemakai yang memakai android Jelly Bean serta android KitKat. Jumlah itu tentu selalu bertambah mengingat android Lollipop termasuk juga versus paling baru yang pasti bikin beberapa orang pengin mencobanya.

Peluang lain, popularitas android Lollipop mungkin tetaplah dibawah popularitas android terdahulu mengingat android versus paling baru yang disebut-sebut android Marshmallow akan selekasnya launching pada kuartil ketiga th. ini. Mungkin pemakai android lebih penasaran dengan versus terbaru yang bakal selekasnya launching itu hingga jumlah pemakai Lollipop tak alami penambahan yang penting. Who knows?

Bila dibandingkn dengan versus android terdahulu (Jelly Bean serta KitKat), pasti android Lollipop tawarkan sebagian pengembangan serta feature unggulan yang membuatnya jadi tambah baik. Android Lollipop ada dengan beragam keunggulan yang tambah baik dibanding beberapa versus terlebih dulu baik pada sisi penampilan ataupun kemampuan.

Kelebihan dan Kekurangan Android Versi OS Lollipop v5.1
Kelebihan dan Kekurangan Android Versi OS Lollipop v5.1

Kelebihan dan Kekurangan Android Versi OS Lollipop v5.1

Setiap saat launching, umumnya versus paling baru senantiasa mendatangkan sebagian pengembangan serta beberapa feature paling baru yang diklaim tambah baik dari sbeelumnya. Dari sebagian feature yang ada, tersebut kami hidangkan tabel tentang feature penambahan yang disematkan dalam system operasi android Lollipop.

Kelebihan Android Lollipop

Dari tabel feature penambahan diatas pasti kita telah dapat memikirkan sebagian keunggulan yang di tawarkan oleh android Lollipop, dari mulai design penampilan yang lebih modis sampai kemampuan piranti yang makin maksimal.

Berikut kami rangkum sebagian keunggulan android Lollipop :
  • Material Design Paling baru

Dari sisi penampilan, android Lollipop tawarkan user interface yang lebih menarik serta modern. Android Lollipop dibekali dengan material design yang colorful dan penambahan animasi baru yang bikin pengoperasian tatap muka penguna jadi lebih mengasyikkan.
  • Multi Piranti

Dari sisi pemasangan, rancangan all-screen yang di desain spesial sangat mungkin android Lollipop untuk dipasang pada beragam piranti seperti hp, labtop, tablet, TV, ataupun piranti pada mobil.
  • Penambahan Kemampuan
Ada feature ART runtime yang menolong tingkatkan performa atau kemampuan aplikasi yang diinstal hingga aktivitas pemakai lebih lancar serta enteng.
  • Navigasi
Dampak gerak alami serta pencahyaan yang realistis sangat mungkin pemakai untuk lebih gampang dalam navigasi piranti.
  • Penambahan Chrome
Android Lollipop mendatangkan pengembangan tab recents yang sangat mungkin ada pembagian tab Chrome jadi sebagian pilihan.
  • Pemakaian Baterai
Ada penambahan dalam soal mengkonsumsi baterai yakni pemakaian baterai jadi lebih irit karenanya ada project volta yang menolong menghemat pemakaian baterai sampai 30%.
  • Pemberitahuan
Pemakaian design baru pada penampilan serta penyusunan pemberitahuan mendatangkan keringanan yang sangat mungkin pemakai untuk mengatur serta lihat pemberitahuan paling baru dengan lebih gampang.
  • Multitasking
Ada dukungan arsitektur 64 bit serta processor berkecepatan tinggi yang bakal tingkatkan kemampuan piranti jadi tambah baik terlebih untuk multitasking.
  • Penambahan Bahasa
Android Lollipop mensupport 68 bhs termasuk juga Indonesia hingga lebih gampang dipahami.
  • Pilihan Manfaat
Ada pemisahn work and play yang memberi keringanan untuk pemakai untuk menjalankan piranti dalam dua pilihan fungsi yakni work and play.
  • Pencarian Kontekstual
Ada penambahan dalam soal pencarian kontekstual pada Google Search yang sangat mungkin pemakai untuk memastikan tempat dengan pas.
  • Keamanan serta Privacy
Ada penambahan dalam soal keamanan serta privasi pemakai dengan enkripsi otamatis serta model SE Linux enforcing yang berikan perlindungan tambah baik dari serangan malware.

Kekurangan Android Lollipop

Salah satu kekurangan yang pernah dimiliki oleh android Lollipop yaitu ada pemasalahan pada koneksi Wi-Fi yang cukup boros mengkonsumsi baterai hingga walau telah mendatangkan project volta, pemakaian baterai ketika piranti tersambung ke Wi-Fi masihlah trgolong boros.

Pemakaian feature ART Runtime (rencana Ahead-of-Time) yang bikin kemampuan aplikasi jadi lebih mumpuni, kerapkali menyebabkan sistem instalasi aplikasi jadi condong lebih lambat serta mengonsumsi kemampuan memori yang cukup besar. Hingga ada sedikit penurunan dalam soal pemakaian memori.

Diberdayakan oleh Blogger.