Mengatasi Harddisk Failure Trouble /Harddisk Error

Harddisk Error - Mungkin pernah menjumpai komputer anda bermasalah dengan muncul pesan troubleshooting. Janganlah terlalu cemas saat menjumpai pesan tersebut. pesan itu merupakan peringatan terhadap komputer anda bahwa harddisk anda kemungkinan sudah rusak atau mungkin cuma koneksi kabel yang salah maupun kurang pas. untuk mengatasi masalah troubleshooting seperti itu, anda dapat melakukan beberapa hal di bawah ini:
Mengatasi Harddisk Failure Trouble /Harddisk Error

Mengatasi Harddisk Failure Trouble /Harddisk Error


1. Check pada setup BIOS apakah masih tetap dapat mendeteksi harddisk. pada sebagian motherboard, untuk menampilkan setup BIOS pada board bisa dilakukan dengan menekan tombol DEL/ F12/F10 (tergantung merk board) pada waktu booting. sesudah BIOS tampil, tentukan pilihan Auto Detect Disk Drive bila ada. bila tak ada, check dikonfigurasi paling utama. pasti ada prosedur untuk mengenali harddisk.

2. Namun apabila  harddisk masih tidak dikenali pada BIOS, langkah pertama yang harus dilakukan adalah check terlebih dulu sambungan-sambungan kabel pada harddisk yang ada pada casing. mungkin saja ada yang longgar atau tak menancap dengan benar pada konektornya. bila sambungan telah benar namun nyatanya harddisk masih saja tak terdeteksi, kelihatannya anda mesti segera berkonsultasi dengan teknisi yang pakar di bagian tersebut. ada kemungkinan harddisk anda memang sudah rusak dan harus diganti dengan yang baru.

3. Namun bila harddisk masih tetap terdeteksi pada BIOS, anda bisa sedikit bernafas lega lantaran itu berarti kalau kondisi harddisk komputer anda masih dalam kondisi baik dan dikenali BIOS computer. Dan itu  berarti kemungkinan yang rusak hanyalah partisi atau format harddisk. Langkah yang harus anda lakukan dalam kondisi adalah anda harus install ulang windows komputer anda.

Nah itulah beberapa tips dari saya Mengatasi Harddisk Failure Trouble atau Harddisk Error yang tidak terdetect oleh BIOS. semoga bermanfaat.

Diberdayakan oleh Blogger.