3 Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Icon Batery Laptop

Bagi pemakai Laptop dengan sistem OS Windows 7, mungkin pernah mengalami  tanda silang merah pada icon batery Laptopnya, hal ini jelas membuat kwatir bagi mereka yang g mengerti mengenai Laptop...disangkanya umur batery sudah tidak lama lagi. Namun jangan kwatir karena masalah seperti itu emang sering muncul pada Laptopv OS windows 7. ini berdasarkan pengalaman saya. Waktu itu saya beli Laptop second, setelah saya cek icon baterynya selalu silang terus spt gambar dibawah, dan saya sempet panik jangan jangan baterynya rusak setelah saya pakai ternyata baterynya normal. lantas apa yang jd penyebabnya??
3 Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Icon Batery Laptop
Sebetulnya tanda silang tersebut berguna untuk mengingatkan kita kalau kondisi baterai laptop tersebut sudah tidak normal dan perlu diganti (Consider replacing your battery). Menurut penjelasan engineer Windows 7 yang dirilis resmi pada website Microsoft, dijelaskan kalau sebenarnya notifikasi ini awalnya ditujukan untuk menjadi salah satu fitur andalan pada Windows 7 (hal ini tidak ada di Windows XP ataupun Windows Vista), yang bertujuan untuk memberi tahukan pemakai kalau baterai laptopnya sudah tidak normal alias down  dan oleh karena itu sudah saatnya untuk diganti dengan yang baru.
Namun pada kenyataannya, banyak pengguna Windows 7 yang merasa tidak nyaman dengan munculnya tanda ini. Sebagian ada yang memperdebatkan bahwa batas (threshold) 40% dinilai terlalu banyak mengingat pada kapasitas 30%-an dari kapasitas ideal pun baterai laptop umumnya masih mampu bertahan sekitar 1 jam, dan ini dirasa masih sangat cukup bagi pengguna laptop untuk bekerja. di samping itu harga baterai laptop yang lumayan mahal terkadang membuat banyak pengguna tidak mau mengganti baterai laptopnya kecuali kalau memang sudah benar-benar rusak parah.
Jika ternyata baterai laptop anda normal namun masih saja muncul tanda silang merahterus menerus, maka Ada 3 Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Icon Baterai pada Windows 7.
  1. Install Service Pack 1 (SP1)Service pack adalah suatu update yang berfungsi untuk memperbaiki, menambah, dan memperbarui seluruh fitur-fitur dan aplikasi yang ada pada suatu windows. Microsoft mengeluarkan Service Pack Ini sangat menguntungkan untuk kita, tanpa instalasi ulang , Windows 7 kita dapat di update menjadi windows 7 Service pack 1 . Kebanyakan Windows 7 32bit Adalah windows 7 pengeluaran baru dan terkadang belum include Service Pack 1.
Batery Laptop
Di Windows 7 SP1 sudah ada menu untuk mematikan warning pergantian baterai ini. Caranya, anda tinggal klik saja icon baterai lalu hilangkan centang “Warn me if my battery may need replacement”. Setelah anda matikan fitur tersebut, maka tanda silang merah akan hilang dan tidak mengganggu anda lagi. Download Service Pack 1 disini.
2.  Trik Kalibrasi
Trik ini berhasil ketika dicoba oleh beberapa orang, dan Anda bisa mencobanya juga. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Charge baterai anda sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop Anda. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya.
  2. Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode.
  3. Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop Anda.
  4. Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.
  5. Setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal. Hasilnya…semua kembali normal! Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai tidak muncul lagi.
3. Update Windows 7
Dengan mengupdate Windows 7 akan memperbaiki bug dan bisa terhindar dari kesalahan deteksi. Tapi jika Anda pengguna Windows 7 yang Non Original/Palsu, mengupdate windows 7 secara online bisa menghilangkan licence windows 7 (Blacklist).

Posting Komentar
Diberdayakan oleh Blogger.