Cara merawat Baterai Laptop Yang Benar dan mudah

Cara merawat Baterai Laptop Yang Benar dan Mudah - Kerap kita salah mengerti bagaimanakah panduan atau Cara merawat Baterai Laptop Yang Benar atau baik supaya terus awet agar tahan lama waktu dipakai. Permasalahan paling utama yang diketemukan pada laptop yaitu saat gunakan baterai yg tidak lama, serta hal semacam ini dikarenakan oleh kecepatan CPU, kemampuan grafis tinggi dan jumlah RAM besar yang memerlukan semakin banyak kemampuan.

Tips menjaga bateray Laptop supaya terus awet serta tahan lama.
Permasalahan dengan ketahanan baterai ini sangatlah diakui oleh perusahaan laptop serta mereka selalu berinovasi untuk menciptkan baterai yang dapat tahan lama. Tetapi terdapat banyak panduan atau langkah menjaga atau mengawetkan baterai laptop yang dapat Anda kerjakan sendiri.

Baiklah, supaya baterai yang Anda punyai dapat dipakai untuk saat saat yang lebih lama jadi silakan simak panduan atau langkah menjaga baterai laptop supaya terus awet.

Panduan serta Cara merawat Baterai Laptop Yang Benar dan mudah


  1. Untuk tiap-tiap laptop baru, seluruhnya baterai nya masih juga dalam situasi kosong. Walau charge listrik terpasang tetapi laptop belum bisa segera dipakai. Matikan laptop terlebih dulu serta kerjakan charge sepanjang pada 4-8 jam hingga lampu indikator tunjukkan Full Charge (umumnya lampu bakal beralih jadi Hijau).
  2. Bebaskan baterai laptop serta pakai listrik segera apabila Anda tak tengah presentasi tetapi tengah bekerja teratur dengan laptop dikantor atau rumah. Bila baterai terpasang, charge juga terpasang dalam banyak masalah bakal mengakibatkan kebocoran pada baterai. Meskipun laptop moderen kerap mempunyai sirkuit yang meyakinkan baterai tak dipakai apabila charge terpasang, namun suhu panas dapat juga memperpendek umur baterai. Baiknya batery laptop dipakai ketika kita tak mempunyai akses untuk listrik.
  3. Yakinkan untuk mengkonfigurasikan penyusunan baterai Anda denga pas. Susunlah periode Sleep laptop supaya sangat mungkin Anda untuk menonaktifkan monitor serta hard disk sesudah periode waktu spesifik laptop tak dipakai. Tetapkan periode ini sesingkat mungkin saja untuk memkasimalkan umur atau saat gunakan baterai.
  4. Nonaktifkan Bluetooth serta Wifi saat tak dibutuhkan. Saat melihat film, atau mengetik dokumen serta Anda tida butuh On-line selekasnya nonaktifkan piranti nirkabel. Hal semacam ini bakal menolong menghemat daya, karena rencana Bluetooth serta Wifi yaitu kirim serta terima signal meskipun Anda tak menyadarinya serta ini bakal kuras daya. Lebih kronis lagi bila ke-2 feature ini diaktifkan di tempat yang sekalipun tak ada signal.
  5. Kurangi memakai monitor terlampau jelas. Disatu sisi monitor jelas bakal bikin tulisan tampak lebih terang, namun mengkonfigurasi monitor terlampau jelas jadi bakal memakai semakin banyak daya.
  6. Baiknya menonaktifkan screen saver. Terlebih ditujukan untuk menghindar monitor tak terbakar, screen saver konsumsi daya tambah lebih tinggi lantaran CPU aktif serta kartu video dan monitor dipakai juga. Hal semacam ini sama juga dengan melihat vidoe pada laptop.
  7. Baiknya menonaktifkan Bluetooth serta piranti nirkabel, juga melepas tiap-tiap piranti ekstenal saat tak dibutuhkan. Suatu USB atau Mouse nirkabel, memory stick USB, harddisk eksternal atau kartu PCMCIA yg tidak tengah dipakai pada laptop mesti dilepaskan. Anda mesti memahami, seluruhnya piranti tadi memakai daya dari laptop.
  8. Check juga program startup serta program aktif dan tutup program yang tak perlu. Program startup yang terlampau banyaka bakal mengakibatkan baterai laptop loading lama. Serta hal tesebut bakal memerlukan banyak memori virtual hingga terlampau banyak memakai akses hard disk
  9. Jika mau dengarkan musik, pakai headseat serta bukanlah speaker. Lantaran speaker laptop kecil jadi meskipun volume musik telah optimal namun nada belum optimal untuk didengar telinga. Bila volume dinaikkan jadi pemakaian daya akan jadi tambah besar.
  10. Up-date BIOS serta Driver. Produsen computer lakukan perbaikan software mereka selama saat untuk melakukan perbaikan langkah hardware dipakai. Memperbarui BIOS bakal memastkan bahwa Anda sudah mempunyai versus teranyar serta memberi kompatibilitas maksimum dengan penghematan daya seluruhnya feature system operasi. Hal yang sama berlaku untuk driver piranti keras, termasuk juga mode penghematan daya hardware.
Catatan: " Anda mesti hati-hati mengupdate BIOS lantaran bila salah jadi laptop Anda bakal masuk tong sampah dengan kata lain tak dapat Anda perbaiki terkecuali bawa ke dealernya. Simak juga penjelasan menarik yang lain yakni daftar harga laptop.
Semoga sedikit info yang sudah saya berikan dapat memecahkan permasalahan seputar perawatan laptop ini dapat bermanfaat serta berguna untuk siapapun.

Diberdayakan oleh Blogger.