Cara Mengganti atau Upgrade Hardisk Laptop

Cara Mengganti atau Upgrade Hardisk Laptop - Ada 3 Sebab paling utama yang bikin kita mau ganti hard disk yang kita punyai : pertama lantaran hardisk eror (tak dapat dipakai lagi), ke-dua lantaran mau menaikkan kemampuan kapasitas jadi semakin besar, serta ketiga lantaran kita mau mempercepat kinerja computer.

Terkecuali dari hard disk eror, kita butuh mencermati lebih detail lagi kenapa kita mau mengupgrade hard disk. Walau kemampuan hard disk sudah berkembang demikian cepat satu tahun lebih ini, namun sebaiknya kita juga melirik media penyimpanan lain seperti penyimpanan eksternal atau USB drive yang mempunyai kemampuan besar.

Hard disk baru sudah pasti lebih cepat, serta kecepatan itu lantaran pergantian dari antarmuka IDE ke SATA. Serta kecepatan pada hard disk baru bisa disebabkan lantaran putaran  disk yang lebih cepat hingga kemungkinan kita bakal memperoleh kecepatan dalam membaca serta menulis data pada hard disk.

Sebelum kita mau ganti hard disk Laptop kita, terdapat banyak hal yang butuh dipahami. Lantaran laptop biasanya cuma mempunyai satu hard disk jadi kita bakal membutuhkan hard disk eksternal untuk membackup seluruh data yang ada pada hardisk yg lama.
Ada 3 software aplikasi yang kita butuhkan saat sebelum mengganti hard disk di laptop serta seluruhnya adalah software gratisan alias free.

1. Synback : software untuk membackup semua hard disk atau folder-folder spesifik
2. MozBackup : software untuk membackup serta kembalikan data Firefox serta Thunderbird
3. Belarc Advisor : software yang bakal memberi info hardware laptop

Cara Mengganti atau Upgrade Hardisk Laptop

Beberapa langkah Cara Mengganti atau Upgrade Hardisk Laptop
Langkah pertama
Balikkan laptop serta buka sekrup yang menutupi serta menahan hard disk laptop. Posisi hard disk di laptop mungkin saja tak tampak terang namun besarnya kurang lebih 3 inchi.
Cara Mengganti atau Upgrade Hardisk Laptop


Demikian tutup sudah di buka, cermati serta lantas hati-hati saksikan sekrup mana saja yang masih tetap menahan hard disk.
Langkah kedua
Demikian sekrup-sekrupnya telah diangkat, setelah itu cermati ‘pin’ yang ada pada segi hard disk. Bebaskan dengan hati-hati serta lantas angkat hard disk dari ‘pegangannya’.
Cara Mengganti atau Upgrade Hardisk Laptop

Langkah ketiga
Mengeluarkan hard disk lama serta masukkan hard disk baru ke cangkangnya.
Cara Mengganti atau Upgrade Hardisk Laptop

Kembalikan hard disk dengan cangkangnya ke tempat awal mulanya, seperti di langkah pertama serta ke-2.
Demikian sediki panduan tentang Cara Mengganti atau Upgrade Hardisk Laptop , semoga dapat berguna.

Posting Komentar
Diberdayakan oleh Blogger.